Sabtu, April 19, 2008

Cukup Dua Puluh Ribu Saja


Hari ini saya sedang apes.., memang kalau hati lagi gak enak ada aja masalah. saya berangkat dari rumah menuju ke kantor memang terburu-buru mengejar waktu agar tidak telat terlalu lama karena sudah janji dengan teman kerja. seperti biasa jalur yang saya lalui adalah dari kalimalang menuju ke arah rawamangun. Setelah tiba di bypass saya masuk ke jalur cepat yang memang bukan untuk roda dua. Oups...!!! kutu kupret benar juga dugaan saya, dari kejauhan terlihat beberapa "tukang palak jalanan" Polantas begitu semangatnya melihat mangsanya mulai datang satu demi satu.


Tangan itu melambai-lambai tanda kendaraan motor harus berhenti. dengan terpaksa saya dan motor yang lainnya berhenti pula.

"Selamat pagi pak.. " biasa lagu lama polantas.
"Pagi juga pak...!" jawab saya. lantas tanpa basa basi lagi tuh pak polisi langsung menawarkan mau damai apa tilang ??. Kampreeet dalam hati saya, karena saya lagi terburu-buru sudahlah saya ikut opsi pertama damai tapi tidak rela.

"Ya.. sudah cepat dua puluh ribu aja.." si polantas tak sabar.
"iya bentar pak ini juga lagi di cari..!!" sambung saya.
sreet.. dengan secepat kilat duit duapuluh ribuan sudah berpindah tangan ke tangan polantas itu.
"sudah silahkan jalan lagi..." kata si polantas
Alamaaak.., ini baru polisi nya apalagi pejabat negara yang lain yach ???

Gambar diambil dari sini

12 komentar:

kw mengatakan...

saya dulu pernah juga mas di bawah jembatan layang semanggi, 20 ribu juga.

"ini anda yang minta lho, katanya. :)

Parta mengatakan...

@KW: ha,ha,ha.., besok-besok kalo ketilang bilang lagi mas tapi saya gak rela loh.. :)

Telefone VoIP mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Telefone VoIP, I hope you enjoy. The address is http://telefone-voip.blogspot.com. A hug.

iman brotoseno mengatakan...

khan kayak ' swamp things ' tiba tiba muncul BAAAAA.....

parta mengatakan...

@iman: hua,ha,ha,ha,ha... bisa ngelawak juga sampean mas...

mikow mengatakan...

jadi inget dulu pas abis bubaran jumatan di bunderan, tiba2 2 moge polis udah dibelakang kami. motornya yuswae berhasil dicegat sementara motorku dibiarkan lewat :P

-salam kenal jg mas-

Kampret Nyasar mengatakan...

Untung masih mau segitu - nah kalau ngeyel2an minta lebih ini yang pusing :D

Rita NusaIndah mengatakan...

sebaliknya malahan mas kampret, waktu itu aku ma teman dicegat, sipolisi nawarin damai minta 20ribu...krn kami cuma punya uang lmbr 50 rbuan dan selembar 5ribuan, sipolisinya malah bilang, yang ada aja....yaudah kita kasi 5 rebu....slanjutnya kami dilepas...

Parta mengatakan...

@mikow:
saya tau si polisi sudah liat lembaran di kantong belakang mas yuswae :)

@kampret nyasar:
makanya mas saya gak mau panjang lebar males urusannya...

@rita nusaindah:
waaaah... ? polisinya lagi mabok kali yeeh.. :)

dilla mengatakan...

itu masih mending mas, pak polisinya to the poin, gak pake ngomong panjang lebar, mau diproses pengadilan ato gmn, mau damai ato gmn, kalo mau damai segini biayanya, sudah ada ketentuannya...halah benci bgt aku..aku soale pernah mas, di jogja dulu...2 kali...30rb...:(
btw,salam kenal ya mas :)

Parta Suwanda mengatakan...

@ Dilla:

kalo saya lebih dari 20 ribu mending minta tilang aja nanti sebelum masuk sidang tinggal bayar di kasir DITLANTAS deh.. cuma 30 ribu, cuma males nunggunya aja

salam kenal juga mbak..

baihaqi mengatakan...

Mangkenye...klo lewat jalan raya kudu liat2... gpp lah jadi pengalaman pahit di pagi hari..hehehe... Alhamd gw blum pernah ketilang nih... mudah2an kagak...hihihihi ;))
Thanks to visit my blog

Design Header by:
Parta Suwanda